Rakor  Ka Perpus bersama Ka kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti

JUM’AT, 26 JANUARI 2024

Program Kepala Dinas Perpustakaan, antara lain : Minta data sekolah,MI,MTs,dan MA se-Kabupaten, Bekerja sama dalam rangka meningkatakan minat baca masyarakat dan pelajar, dan Perpustakaan berperan sebagai pembina dalam pelaksanaan program perpustakaan ini.

Alhamdulillah dari hasil koordinasi tersebut, mendapat tanggapan positif dari kabkemenag, kalau bisa semua masjid kabupaten,masjid kecamatan dan masjid desa di seluruh wilayah diharapkan memiliki perpustakaan di masjid, bahkan diwacanakan untuk memiliki taman pustaka dengan fasilitas wifi dan warung kopi (Warkop). Tujuannya adalah agar dapat membaca buku setelah shalat subuh, dengan waktu 1 jam yang diberikan khusus untuk ke perpustakaan.

Menangapi hal tersebut Kepala Dinas Perpustakaan berpuas hati atas tangapan ka kemenag dan merancang sedemikian rupa supaya hal di atas terujud, sehingga minat baca mayarakat di meranti semakin meningkat dan mendorong visi dan misi pemerintah kab Meranti  maju cerdas dan bermartabat.

Dari hasil koordinasi tersebut, kita sudah mendapat data sekolah yg di bawah naungan kemenag tinggal menunngu data masjid kabupaten ,kecamatan dan desa sekabupaten kepulauan meranti.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *