KUNJUGAN TK NEGERI RANGSANG BARAT KE PERPUSTAKAAN RANGSANG BARAT

SENIN, 29 JANUARI 2024

TK Negeri Rangsang  Barat yang mengunjungi Perpustakaan Kecamatan Rangsang Barat. dengan bimbingan Ibu Lita Sukma Ariani, S.Pd selaku Kepala Sekolah TK Negeri Rangsang dan kawan-kawannya. Seteleh mereka berkumpul dalam ruangan perpustakaan sambil lesehan. Ibu Kepala Sekolah TK Negeri Rangsang Barat berbicara di depan mereka. anak-anak mendengarkan dengan baik. Acara ini disambut dengan senang hati oleh Bapak Atan, M.Pd selaku kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan yang pada hari itu bersama dengan stafnya berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Kecamatan Rangsang Barat .

Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas menyampaikan bahwa kunjungan ini akan memberikan kesan dan pengalaman yang mendalam bagi anak-anak sampai dewasa. Gayung pun bersambut Ibu Lita Sukma Ariani, S.Pd juga menyatakan senang diberi kesempatan untuk mengunjungi perpustakaan Kecamatan Rangsang Barat, Anak-anak pun sangat senang dan apresiatif saat Bu Suzaimah selaku Pustakawan Ahli Muda Dinas perpustakaan dan Kearsipan memberikan pertanyaan- pertanyaan dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab kepada anak- anak TK tersebut .

Setelah mendengarkan cerita tentang harimau yang tidak tau balas budi, anak-anak juga diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan serta menjawab beberapa pertanyaan dari Bu Suzaimah. Anak-anak begitu aktif menjawab. Pada sesi ini anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah berupa  snack makanan ringan. Acara kunjungan ditutup dengan makan camilan dan minum bersama. Semua yang terlibat dalam kegiatan kunjungan itu terlihat sangat puas dan bergembira hati. Akhirnya mereka pun bersalaman dan pamit kembali ke sekolah.

Kegiatan, ini merupakan wujud nyata dari Visi “Terwujudnya Masyarakat yang sadar arsip dan gemar membaca dalam tatanan budaya melayu untuk Mencerdaskan Masyarakat., serta mewujudkan Misi antara lain Mengembangkan minat baca masyarakat melalui pendekatan budaya melayu dan Mengalakkan minat baca dan kunjungan keperpustakaan dari usia dini . Harapan dari perpustakaan Kecamatan Rangsang Barat di tahun-tahun yang akan datang perpustakaan bukan sekadar tempat berisi buku, tetapi juga sebuah pintu ke dunia pengetahuan yang tak terbatas. Di sini, kalian bisa mengejar mimpi, mengeksplorasi sejarah, dan memeluk cerita-cerita luar biasa.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *